Festival Film Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Jawa Timur 2015

Selasa, 22 September 2015

Ketentuan dan Syarat Festival

Festival Film Jawa Timur 2015

Penyelenggara festival adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Povinsi Jawa Timur dengan misi utama mengajak semua pihak berperan serta membangun sinema di Jawa Timur, baik sebagai penonton/apresian, kritisi film, pembuat film, produser, maupun distributor film, melalui program-programnya. Disbudpar Jatim membangun jaringan kerja antara pembuat film independen serta membangun publik yang mengenal dan mencintai karya film negerinya sendiri.

KETENTUAN FESTIVAL :
1.   Festival Film Jawa Timur 2015 merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya (waktu dan tempat ditentukan kemudian). Festival merupakan wadah yang menghargai semangat berkarya dalam bidang film independen. Festival mengangkat tema “BUDAYA & PARIWISATA JAWA TIMUR” sebagai kelanjutan dari tema festival tahun lalu “Sosial Budaya Jawa Timur (kehidupan adalah keindahan dalam setiap gerak langkah manusia)””.
2.   Festival Film Jawa Timur 2015 merupakan ajang non kompetisi dan tidak mencari keuntungan dibalik acara yang diadakan. Panitia tidak melibatkan sponsor yang bersifat membantu penyelenggaraan festival.
3.   Panitia akan memaparkan semua karya yang masuk dengan menggunakan dua media penayangan yaitu layar bioskop dan layar televisi. Penempatan pada kedua media tersebut akan ditentukan oleh Tim Seleksi yang keputusannya bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
4.   Panitia berhak mendiskualifikasi karya yang masuk apabila tidak layak untuk diapresiasikan (secara teknis). Panitia juga berhak mendiskualifikasi karya yang dianggap dapat meresahkan massa.
5.   Panitia menerima poster karya, still photo, skenario dan behind the scene dari karya peserta untuk dipamerkan dan dipaparkan pada saat pelaksanaan festival, selain didokumentasikan pada Litbang BSF Disbudpar.
6.   Panitia berhak atas semua karya yang diterima. Bagi karya yang dianggap layak akan diikutsertakan pada event lainnya baik didalam maupun diluar negeri sejauh hal tersebut bersifat membantu promosi karya itu sendiri.

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN
FFJT 2015 akan dilaksanakan pada tanggal_____________di _______________________________

PERSYARATAN PENDAFTARAN KARYA :

1.   Pendaftaran dibuka sejak tanggal 25 September 2015 hingga tanggal 5 November 2015 (cap pos).
2.   Tema “BUDAYA & PARIWISATA JAWA TIMUR”.
3.   Durasi maksimal 10 – 15 menit.
4.   Ide/gagasan karya harus orisinil dan inovatif.
5.   Karya yang dikirimkan harus berupa Copy Master dan bukan Master Edit .
6.   Karya dikirimkan dalam cakram DVD-Pal dan didaftarkan dalam satu buah formulir.
7.   Format karya yang didaftarkan harus dalam format DVD-Pal sebanyak 6 Keping.
8.   Untuk kepentingan pemutaran dalam festival, peserta mengirim format DVD-Pal paling lambat seminggu sebelum hari-H. Sementara Copy DVD-Pal harus tetap dikirimkan dalam pendaftaran.
9.   Semua copy karya dalam format DVD-Pal yang dikirim akan menjadi milik panitia.
10. Karya film selesai diproduksi minimal tahun 2014 dan belum pernah diikutsertakan dalam Festival Film Jawa Timur.
11. Bukan hasil karya komersil dan hasil kepentingan/pekerjaan lainnya.
12. Karya yang dikirim belum pernah ditayangkan di media televisi.
13. Tidak tersangkut hak paten suatu produk, lembaga atau badan lainnya.
14. Mengisi formulir pendaftaran secara lengkap.
15. Formulir dan karya diserahkan secara bersamaan kepada panitia pada saat pendaftaran karya.

16. Formulir dan karya dapat dikirim melalui paket pos (tanda terima akan dikirim kembali oleh panitia kepada peserta) atau diantar langsung ke Sekretariat Festival.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar